” Prihatin Moral “

Moral Bangsa

Kondisi moral bangsa Indonesia sampai tahun 2010 ini sungguh sangat memprihatinkan , dimanapun kapanpun orang bisa berbuat semaunya membunuh , memperkosa , merampok dengan kekerasan tanpa belas kasihan terhadap korban2nya yang tidak berdaya .

Ada sebuah pertanyaan yang selalu menggelayut dalam hati , apakah semua itu akibat keadilan di negara kita sering tidak sesuai dengan harapan dari para korban2 kejahatan atau hukumnya tidak berjalan dengan seharusnya yang sesuai dengan acara hukum pidana . Ataukah karena moral bangsa kita saat ini sudah jauh dari apa yang telah diajarkan oleh orang2 tua kita dahulu , jika dahulu bangsa kita dikenal bangsa yang sopan santun murah senyum kenapa sekarang bangsa kita jadi bangsa yang sadis dan tidak berperikemanusiaan seperti apa yang dapat kita saksikan berita pada hari ini 22 Maret 2010 :

  • Di Asembagus – Situbondo – Jawa Timur.
    Pengantin yang baru nikah seminggu digorok lehernya hingga tewas pada waktu tidur bersama istrinya.
  • Bulurejo – Badas – Blitar .
    Jenazah Nenek2 berusia kira2 70 tahun ditemukan dalam karung plastik yang dijahit dengan rapi .
  • Gandusari – Blitar .
    Karena menolak diajak menikah oleh orang yang masih beristri , maka seorang janda dibunuh dengan sadis .
  • Yang satu ini benar2 meruntuhkan mental seorang gadis dimana pemerkosa gadis dibawah umur cuma dipenjara satu tahun delapan bulan penjara hingga mengakibatkan korban pemerkosaan tersebut langsung pingsan mendengar Bapak Hakim menjatuhkan vonis sesuai dengan tuntutan Bapak Jaksa Penuntut .

Dari kasus2 diatas kita menghimbau seharusnya pemerintah sudah waktunya menerapkan hukuman yang lebih berat bagi orang yang tanpa hak membunuh , merampok , memperkosa orang lain atau melakukan kejahatan kemanusiaan lainnya . Dan dengan segala hormat kami himbau kepada pemerintah khususnya Departemen Pendidikan guna memberikan kurikulum yang mengajarkan tentang
sopan santun kepada siswa SD hingga Mahasiswa , sehingga tidak kita dengar lagi ada tawuran dari anak2 SMP , SMA , SMK
sampai Mahasiswa .
Pada masa lalu Bangsa ini dikenal sangat sopan tidak egois , tidak mementingkan diri sendiri serta dikenal oleh bangsa lain sebagai bangsa yang murah senyum . Semua itu bisa dilihat dari adat Jawa pada masa lalu bagaiman anak2 diajarkan untuk tidak memberikan sesuatu kepada orang lain dengan menggunakan tangan kiri walaupun hanya memberikan uang receh kepada seorang pengemis . Kita harus menundukkan badan bila kita melewati orang2 yang lagi duduk2 atau paling tidak kita memberikan salam pada orang2 tersebut atau ajaran2 lainnya yang mengarah pada kesopanan . Intinya adalah kapankah kejahatan , kebrutalan dan tidak menghormati orang lain di Negeri ini akan segera berkurang apakah kita akan menunggu sampai AZAB dari ALLAH SWT. datang ?.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: