ohhhhhh…………Indonesiaku

Pernakah anda ikut memikirkan ?

Indonesia yang katanya adalah negara agraris yang kaya akan sumber daya alamnya , kaya minyak , emas , tongkat kayu dan batu bisa jadi tanaman , batubara , mangaan dan keindahan alamnya yang dapat dikelola sebagai sumber devisa negara , TKW / TKI yang setiap tahun bisa menghasilkan devisa untuk negara .
Tapi sayang para pada masa itu (1996 )TKI / TKW masih sering jadi sapi perah di air port jika pulang dari tempat kerjanya diluar negeri . Saya berani menulis ini karena saya pernah mengalami sendiri pada tahun 1996 ketika pulang kerja dari luar negeri , untuk mengisi formulir isian dari apa2 yang kita bawa dari luar negeri kita harus merogoh kocek kita dengan nilai yang cukup lumayan besarnya guna mengisi formulir tersebut pada saat itu ( tahun 1996 ), bukannya kami tidak bisa mengisi formulirnya tapi mereka2 itu oknum2 petugas resmi atau bukan petugas resmi selalu memaksa untuk mengisinya yang pada akhirnya mereka akan minta uang sebagai beaya untuk mengisi formulirnya . Mustinya para oknum petugas disana sudah tahu bahwa kami di luar negeri bukan mengobral uang , tapi kita ke luar negeri guna mencari nafkah buat menghidupi keluarga agar dapat hidup lebih layak , apakah mereka tidak pernah tahu atau memang tidak pernah mau tahu penderitaan kami selama bekerja di luar negeri . Dan apa yang dapat kami hasilkan selama kami bekerja diluar negeri , dimana kami harus menderita jauh dari keluarga atau anak isteri . siap hidup dengan kebudayaan orang lain atau kisah sedih lainnya .

Dibalik semua nama besar Indonesia itu apakah kita pernah berfikir jika rakyat Indonesia masih banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan ? dan yang paling parah adanya Warga negara Indonesia yang harus menelantarkan anaknya karena punya hutang sebesar Rp. 3.000.000,-(tiga juta rupiah )yang mana saking takutnya ditagih hutang hingga meninggalkan anaknya begitu saja tanpa dibekali apa2 . Sebagai orang awam yang tak punya pendidikan seperti saya , saya sering berfikir , kalau dibilang Indonesia ini miskin tapi kok setiap hari selalu ada orang yang membeli mobil baru , tapi kalau dibilang Indonesia ini kaya raya kok masih banyak yang tidak mampu membelikan makanan ataupun menghidupi keluarganya sendiri . Dimanakah kesalahannya ? dan yang bersalah atas semua itu siapa ? rakyatnya atau pengelola negara ini .

Berita gonjang ganjing Bank Century yang selalu saya ikuti dari media informasi adalah kesalahan dari para pejabat yang mengelola keuangan negara . Benarkah semua itu ? jika mendengar dari pengakuan para Bapak2 atau Ibu pejabat semuanya menyatakan bahwa semuanya tidak benar dan bla….bla…..bla…… semuanya selalu mengelak segala tuduhan dan menyatakan bahwa bahwa dirinya orang yang paling benar dan tidak pernah merugikan orang lain atau negara ( mana ada maling mau mengakui salahnya ) . Lalu siapakah yang bersalah atas semua ini ? apakah saya yang bersalah ? karena saya tidak pernah bisa bayar pajak , bukannya tidak mau membayar pajak tapi membayar pajaknya pakai apa ? untuk makan se-hari2 saja masih kekurangan apalagi untuk membayar pajak . Bukannya mau pamer kemiskinan , namun begitulah kenyataannya disini anda pasti akan berkata “ masak miskin tidak bisa bayar pajak tapi bisa berinternet ria “, itu sudah pasti akan ada dalam fikiran anda yang membaca posting saya ini he……..he……….he……….. saya hanya ingin mengikuti perkembangan tehnologi jangan sampai nanti suatu hari saya harus ditanya tentang computer oleh cucu saya , harus kebingungan untuk menjawabnya betul gak……….

Iklan

5 Tanggapan

  1. Izin mengamankan posisi pertama dulu ah!
    salam “guspur”

  2. Indonesia BISA !
    Salam Kenal..

  3. salam kenal balik dan terima kasih atas kunjungannya .
    kita sebagai bangsa Indonesia memang harus optimis bahwa Indonesia akan menegakkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia . matur nuwun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: