Tips Sukses membangun bisnis

Dalam membangun sebuah bisnis kita harus siap untuk rugi dan untung , kalau kita lagi beruntung bisnis jalan terus  namun bagi yang tidak beruntung mungkin menjadikan kita bangkrut dan kemungkinan besar adalah menjadikan kita stress .   Dan dalam membangun sebuah bisnis pernakah anda mencoba kiat bisnis yang  jitu ? . Disini  anda bisa mencoba trik2 dalam membangun sebuah bisnis seperti yang saya sadur ini .

Siapkan Mental anda .

Apa yang dimaksud siapkan mental ?

Dibandingkan kita bekerja di suatu perusahaan , berwira usaha memang lebih banyak faktor resikonya termasuk kehilangan seluruh modal yang kita tanamkan dan harta benda  yg telah kita kumpulkan sedikit demi sedikit sebelum kita memulai bisnis kita dan itu semua pasti menjadi beban fikiran kita . Untuk itu menyiapkan mental adalah hal yang utama karena dengan begitu kita tidak terlalu drop kalau kita harus kehilangan bisnis kita .  Lain jika bisnis kita maju dan berjalan dengan baik , maka beban fikiran kita hanya terfokus pada bisnis yang telah kita bangun dan bagaimana cara untuk memperbesar bisnis kita .

Selektif .

Berjuta bidang usaha yang ada didepan mata kita yang semuanya pastilah  semuanya akan menjanjikan keuntungan yang besar buat kita . Dari berjualan makanan , baju , mobil sampai event organizer semuanya menjanjikan keuntungan pada teorinya . Untuk itu anda harus selalu selektif dengan bidang usaha yang anda pilih . Anda harus selalu bisa mencari peluang yang ada di pasar  atau anda harus menciptakan pasar untuk bisnis anda . Mencari peluang pasar anda harus jeli melihat apa yang dibutuhkan pasar. Misalkan anda anda ahli dalam membuat masakan specifik namun pasar belum membutuhkan produk anda , tapi dengan pemasaran yang baik dan kualitas produk yang oke anda bisa menciptakan tren dari keahlian anda ,   sebuah kemungkinan besar malah pasar yang membutuhkan anda .

Membuat rencana Bisnis

Sekecil apapun bisnis anda , anda harus membuat rencana bisnis anda . Dan yang pasti usaha anda tidak cuma dalam khayalan .  Dengan membuat rencana bisnis akan memudahkan anda   jika sewaktu waktu anda ingin melihat kerangka bisnis anda  . Keuntungan lain dengan rencana bisnis  akan memudahkan anda jika suatu hari anda ingin mengajukan pinjaman untuk tambahan modal ke Bank karena anda sudah punya planning bisnisnya  .  Selamat mencoba .

Iklan

3 Tanggapan

  1. Salam kenal buat anda.
    Sukses slalu dengan tulisanya.
    Jabat erat slalu dari bloger baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: