Anda Harus tahu

Bahwa setiap manusia mempunyai karakter masing2 , namun secara garis besar ada empat kepribadian manusia yaitu , Sanguinis , Melankolis , Koleris , Plegmatis . Untuk mendekati mereka masing2 perlu gaya komunikasi yang berbeda . Pembagian tersebut hanyalah garis besarnya saja dan setiap pribadi bisa merupakan gabungan dari dua karakter yang berbeda  atau dari dua    kepribadian tersebut .  Sekarang bagaimana anda menghadapi karakter2 ini .

Sanguinis : Suka bicara , Kepribadian yang menarik , Emosional , Antusias dan Ekspresif , Periang dan Penuh semangat , Penuh rasa ingin tahu , Hidup dimasa sekarang , Mudah Berubah , Senang berkumpul , Hebat di panggung dan berfikiran makro .

Melankolis : Analitis mendalam dan penuh fikiran , Serius dan bertujuan serta ber orientasi dengan jadwal , Mau mengorbankan diri dan idealis , Standar tinggi dan perfeksionis , menghargai keindahan , Senang dengan hal2 yang terinci , Tekun serba tertib dan rapi , Hemat , berfikiran mikro Suka terkenang masa lalu .

Koleris : Membuat dan menentukan tujuan , Terdorong oleh tantangan , Tidak begitu perlu teman , Mau memimpin dan berorganisasi , Unggul dalam keadaan darurat , Tidak emosional , Tidak mudah patah semangat .

Plegmatis : Mudah bergaul,  santai , tanang dan teguh , Sabar dan pendengar yang baik , Tidak banyak bicara tapi cenderung bijaksana , Simapatik dan baik hati ( sering menyembunyikan emosi ) , Penengah masalah yang baik , Cenderung berusaha menemukan cara termudah , Tidak suka konfrontasi  dan Cuek .

Bagaimana cara berkomunikasi dengan orang yang mempunyai kepribadian2 tersebut diatas ? Tunggu suntingan saya berikutnya .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: